Rabu, 31 Agustus 2016

Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite A502 CG, Harga Rp 1,4 Jutaan

Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite A502 CG, Harga Rp 1,4 Jutaan

Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite A502 CG, Harga Rp 1,4 Jutaan

Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite A502CG – tren smartphone murah berkualitas tampaknya akan terus berlanjut hingga 2015 mendatang. Vendor vendor besar beramai ramai meluncurkan smartphone entry level namun memiliki spesifikasi yang sangat gahar. Berawal Dari dari Xiaomi, Lenovo, dan proyek Google one. Tak mau kalah dalam persaingan, Asus juga turut meramaikan dengan meluncurkan seri Asus Zenfone 5 Lite A502CG. Smartphone ini diramalkan akan sesukses pendahulunya zenfone series yang sangat cemerlang di tahun 2014 seperti Zenfone 4, Zenfone 4S, dan Zenfone 5. Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite A502CG ini sangat memikat hati, pasalnya ponsel ini memiliki fitur setingkat di atas Zenfone 4S dan di bawah Asus Zenfone 5. Meski begitu harga Asus Zenfone 5 Lite yang ditawarkan sangat menggoda karena dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1,4 juta saja. Lantas seperti apa kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 5 Lite A502CG ini? simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Asus Zenfone 5 Lite

Asus Zenfone 5 Lite

Spesifikasi Asus Zenfone A502CG

Desain sama
Dari segi desain smartphone yang sudah dipasarkan di pasar Filipina ini tak berbeda dengan Zenfone 5. Smartphone murah ini menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi540x960 piksel atau biasa disebut qHD. Layarnya berjenis IPS LCD dan memiliki kerapatan 220 ppi. Hanya saja, kita tak akan menemukan lapisan Gorilla Glass 3 seperti di seri Zenfone 4 dan 5.

Prosesor intel atom
Sama seperti Zenfone series sebelumnya, spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite di sektor dapur pacu masih mengandalkan prosesor intel atom Z2520 dual core yang memiliki kecepatan 1,2 GHz. Di sektor RAM, terjadi pemangkasan ukuran dari sebelumnya 2 GB milik Zenfone 5 menjadi hanya 1 GB saja. Sedangkan untuk memori internal tetap sama 8 GB. Kecepatan smartphone ini diklaim sangat baik karena menggunakan RAM 64 bit dan menjalankan OS android versi 4.4 Kitkat.

Advertisement

Kamera 8 MP
Asus Zenfone 5 Lite menggunakan kamera 8 MP untuk mengabadikan setiap momen.Hasil jepretan Asus Zenfone 5 Lite ini diklaim cukup bagus karena menggunakan teknologi Pixelmaster yang memungkinkan pemaksimalan cahaya. Terdapat juga LED Flash serta autofokus untuk lebih meningkatkan hasil jepretan. namun cukup disayangkan, kekurangan Asus Zenfone 5 Lite ini ada di kamera depan yang hanya menyematkan kamera dengan resolusi 0,3 MP saja yang pasti kurang bagus untuk melsayakan foto selfie.

Konektivitas
Untuk sektor konektivitas, spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite A502CG ini terbilang standar dengan mengandalkan fitur dual SIM yang mendukung 3G, dan HSPA. Uniknya, smartphone ini memiliki baterai yang lebih besar dari Zenfone 5 yaitu 2500 mAh, sehingga bisa menopang seluruh aktivitas pengguna lebih lama.

Harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG
Meski Asus belum secara resmi meluncurkan smartphone ini di pasar internasional, namun dilihat dari harga Asus Zenfone 5 Lite di Filipina yang dibanderol $121 saja, maka bisa diperkirakan harga smartphone ini di tanah air juga tak akan jauh berbeda yaitu sekitar Rp. 1,4 juta

Advertisement


Baca sumber Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite A502 CG, Harga Rp 1,4 Jutaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar