Selasa, 30 Agustus 2016

Review Spesifikasi Lumia 535 dan Kelemahan Kelebihannya

Review Spesifikasi Lumia 535 dan Kelemahan Kelebihannya

Review Spesifikasi Lumia 535 dan Kelemahan Kelebihannya

Spesifikasi Lumia 535 – di akhir penghujung tahun 2014 Microsoft akhirnya meluncurkan smartphone perdananya tanpa embel embel Nokia. Melalui seri Lumia 535, Micsrosoft mendobrak dan menghilangkan kesan bahwa smartphone windows phone identik dengan harga mahal. Sebab harga Lumia 535 sangat terjangkau hanya Rp 1,7 juta saja dan mampu bersaing dengan smartphone lain termasuk android. Meski demikian, jangan remehkan spesifikasi Lumia 535 karena ponsel ini mengusung fitur yang sangat ciamik. Lalu seperti apa kelemahan dan kelebihan Lumia 535? simak review tim Teknohape yang kebetulan sudah menggunakan handset ini :

Desain simple dan ringan
Secara umum desain Lumia 535 sangat simpel, dengan mengusung gaya seperti halnya seri Lumia lain. Berbahan platik, bobot Lumia 535 sangat ringan. Smartphone ini menggunakan layar berdiagonal 5 inchi dengan resolusi 540×960 piksel. Menariknya, smartphone ini juga sudah menggunakan lapisan antigores Gorill Glass 3 yang akan melindungi layar. Tentu saja ini menjadi satu kelebihan Lumia 535.

Microsoft Lumia 535

Microsoft Lumia 535

Prosesor Quad Core
Bergeser ke sektor dapur pacu, spesifikasi Lumia 535 cukup handal dengan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 200 dan prosesor Quad Core 1,2 GHz. Untuk menjaga performa agar tetap stabil, Lumia 535 juga dibekali dengan RAM sebesar 1 GB. Sayangnya, smartphone ini cukup lambat untuk digunakan multitasking dan baterainya terasa cepat panas, ini menjadi kelemahan Lumia 535 yang menggunakan OS Windows Phone 8.1

Advertisement

Kamera Double 5 MP
Kelebihan Lumia 535 yang paling diunggulkan adalah sektor fotografi. Smartphone ini hadir dengan dual kamera beresolusi 5 MP baik untuk kamera depan maupun belakang. Hasil jepretannya sangat bagus sehingga cocok bagi penggemar foto selfie. Terdapat juga fitur flash dan bulk capture. Untuk menyimpan foto, Lumia 535 sudah menyiapkan memori internal sebesar 8 GB, plus slot micro SD yang dapatdiisi hingga 32 GB.

Konektivitas
Smartphone ini mengandalkan fitur Dual SIM on dengan dukungan jaringan 3G, HSDPA, hingga HSPA+. Terdapat juga Bluetooth, serta WiFi untuk dukungan tethering. Sayangnya kapasitas baterai yang digunakan hanya 1950 mAh yang terasa cepat habis jika digunakan mengingat spesifikasi Lumia 535 cukup tinggi.

Harga Lumia 535 Terbaru
Smartphone ini sudah tersedia sejak awal bulan Desember lalu, Harga Luia 535 resmi adalah Rp. 1,7 juta. Namun dipasaran Harga Lumia 535 jauh lebih murah yaitu berkisar Rp 1,5 juta hingga 1,6 juta.

Kelebihan Lumia 535

  • Layar 5 inchi LCD IPS
  • Lapisan antigores Gorilla Glass
  • Kamera 5 MP + 5 MP
  • Memori internal 8 GB

Kelemahan Lumia 535

  • Cepat panas
  • Agak lemot untuk multitasking
  • Resolusi masih qHD, idealnya sudah HD
  • Kapasitas baterai relatif kecil
Advertisement


Baca sumber Review Spesifikasi Lumia 535 dan Kelemahan Kelebihannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar