Jumat, 05 Agustus 2016

Apple Perkenalkan iOS 10 Dengan Banyak Fitur Baru Unggulan

Apple Perkenalkan iOS 10 Dengan Banyak Fitur Baru Unggulan

Apple Perkenalkan iOS 10 Dengan Banyak Fitur Baru Unggulan

Pada ajang World Wide Developer Conference (WWDC) tahun 2016 kemarin, diketahui bahwa Apple akhirnya resmi perkenalkan iOS terbaru mereka yakni iOS 10. Ya, platform peranti lunak dari Apple ini merupakan regenerasi dari versi sebelumnya yakni iOS 9. Tentu saja banyak perubahan yang terjadi dan tentunya lebih canggih dari versi sebelumya.

Apple Perkenalkan iOS 10 Dengan Banyak Fitur Baru Unggulan

Sistem Operasi iOS 10 Terbaru Dari Apple

Platform peranti lunak dari Apple (iOS) ini memang merupakan kompetitor kuat dari sistem operasi Android hingga saat ini. Maka dari itulah mengapa Apple pun seolah tak ingin tertinggal dengan mengupdate sistem operasi unggulan mereka. Yakni dengan meregenerasi iOS 9 menjadi iOS 10 sebagai platform sistem operasi terbaru mereka.

Lalu, fitur baru apa saja yang menjadi unggulan dalam iOS 10 dari Apple ini? Bagi Anda yang penasaran, maka inilah beberapa fitur unggulan baru yang terdapat pada iOS 10.

Advertisement
  1. User Interface

Tampilan antarmuka atau yang dikenal juga dengan UI (User Interface) rupanya merupakan fitur unggulan pertama yang mendapatkan banyak perubahan. Banyak fitur baru yang ditambahkan pada UI iOS 10 ini yang dipastikan akan lebih memudahkan penggunanya. Selain itu, tampilannya sendiri juga diperbaharui bahkan sudah mengusung mode visual 3D.

  1. Siri

Fitur smart Siri pada iOS Apple ini juga mendapatkan banyak perubahan yang baru, salah satunya adalah dengan dukungan Quick Type Keyboard yang jelas akan lebih memudahkan penggunanya. Dengan pembaharuan pada fitur Siri ini, maka diketahui penggunanya akan lebih mudah ketika mengirim pesan hingga membuat event pada opsi kalender.

  1. Foto

Keliru satu pembaharuan terbaru pada aplikasi foto di iOS 10 yakni dapt menampilkan foto pada fitur map atau peta. Jika sebelumnya tampilan map hanya berupa ikon saja, namun kali ini penggunanya dapat memandang foto pada lokasi masing-masing. Tentu tak hanya itu saja, banyak fitur baru yang dikembangkan Apple sehingga lebih memudahkan pengunanya.

  1. Apple Music

Fitur baru lainnya yang juga mendapatkan banyak perubahan adalah pada fitur Music Apple ini. Khususnya untuk interface aplikasi ini yang hadir dengan tampilan baru dan berbeda. Bahkan tampilan tersebut diyakini akan lebih memudahkan pengguna iOS 10 untuk menemukan jenis music yang disukai hingga mengaturnya secara manual.

  1. Telepon

Fitur telepon pun rupanya tidak luput dari perhatian Apple, terbukti pada iOS 10 ini fitur telepon sudah mengalammi banyak perubahan yang signifikan. Contohnya yakni fitur calling screen dari aplikasi pihak ketiga yang sudah dapat disamakan dengan Phone App. Sehingga tampilan pada opsi panggilan akan sama bahkan dapat menampilkan foto full pada layar.

Selain beberapa fitur tersebut, juga diketahui maasih terdapat cukup banyak fitur unggulan baru lainnya yang dikembangkan pada iOS 10 dari Apple ini. Kabarnya, iOS 10 Apple versi beta sudah dapat dinikwafat,meninggal oleh pengguna Apple mulai bulan Juli 2016 mendatang.

Advertisement


Baca sumber Apple Perkenalkan iOS 10 Dengan Banyak Fitur Baru Unggulan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar