Minggu, 07 Agustus 2016

Samsung Galaxy J2 Terbaru, Smartphone 4,7 Inch dengan Layar Super AMOLED Terjagkau

Samsung Galaxy J2 Terbaru, Smartphone 4,7 Inch dengan Layar Super AMOLED Terjagkau

Samsung Galaxy J2 Terbaru, Smartphone 4,7 Inch dengan Layar Super AMOLED Terjagkau

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J2 – Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya Samsung Galaxy J2 secara resmi telah dirilis di Indonesia. Smartphone terbaru Samsung yang menyasar segmen entry level ini memang banyak yang menantikan kedatangannya di Tanah Air belakangan ini.

Samsung Galaxy J2

Samsung Galaxy J2

Hal itu tidak terlepas dari harga Samsung Galaxy J2 yang begitu terjangkau namun memiliki spesifikasi yang sungguh gahar sekelas smartphone kelas menengah. Maka dari itu tidak heran jika banyak sekali para pecinta gadget yang menunggu kehadirannya. mari kita simak Review Samsung Galaxy J2 berikut ini :

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J2 ini kita awali pada bagian layar, dimana smartphone ini memiliki ukuran layar yang cukup luas, yakni berdimensi 4.7 inch. Namun layar tersebut memiliki resolusi yang tergolong rendah, yakni sekitar 540 x 960 pixel dengan kerapatan layar mencapai 234 ppi.

Advertisement

Akan Tetapi anda tidak perlu khawatir, meskipun resolusi yang dihasilkan kecil, namun untuk jenis layarnya Samsung Galaxy J2 menggunakan teknologi Super AMOLED capacitive yang mana nantinya akan mampu menghadirkan 16 juta warna. Selain itu, layar ini terkenal dengan konsumsi daya baterai rendah, sehingga mampu menghemat baterai anda nantinya.

Untuk media penyimpanan, didalam Samsung Galaxy J2 telah disematkan media penyimpanan internal dengan kapasitas maksimal mencapai 8 GB, memori teresbut bisa anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai aplikasi didalamnya dengan jumlah cukup banyak.

Akan Tetapi anda tidak perlu khawatir, jika memori tersebut masih kurang, anda bisa menambahkan memori eksternal didalam Samsung Galaxy J2 karena terdapat ruang untuk memori eksternal yang bisa anda tambahkan didalamnya hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Untuk dapur pacunya, meskipun harga Samsung Galaxy J2 sangat murah, smartphone ini tetap diberikan spesifikasi tangguh pada sektor ini. Dimana terdapat sebuah prosesor Quad-core 1.3 Ghz beserta chipset dari vendor Samsung mobile yakni  Exynos 3475 Quad yang siap memaksimalkan kinerja dari Samsung Galaxy J2 ini nantinya saat anda jalankan.

Pada Review Samsung Galaxy J2 kami kali ini, Samsung Galaxy J2 juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android versi 5.1.1 (Lollipop) serta berbagai fitur terbaru yang pastinya akan membuat anda makin puas dengan kinerjanya. Samsung J2 ini juga memiliki pengolah grafis dari Mali-T720 juga lho, sehingga buat anda yang suka bermain game maka anda akan dimanjakan dengan pengolah grafis yang akan disajikan.

Pada sektor fotografinya, Samsung Galaxy J2 diberikan dua buah kamera handal yang siap memanjakan anda yang doyan berfoto selfie. Untuk kamera utamanya,  Samsung Galaxy J2 memiliki kamera berukuran sensor 5 MP yang didukung dengan fitur autofocus dan LED flash sebagai pelengkapnya.

Lalu pada bagian bodi depan, Samsung Galaxy J2 memiliki kamera berukuran sensor 2 MP yang bisa anda manfaatkan untuk berfoto selfie dengan hasil gambar cukup bening.

berikut Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 yang telah Teknohape.com rangkum :

Kelebihan Samsung Galaxy J2

  • Jaringan : 2G GSM/3G HSDPA/4G LTE
  • Layar : 4.7 inch
  • Jenis layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16 M Colors
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Prosesor : Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • Chipset : Exynos 3475 Quad
  • GPU : Mali-T720
  • Memori Internal : 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Kamera : 5 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
  • Kamera depan : 2 MP, f/2.2

Kelemahan Samsung Galaxy J2

  • Resolusi layar kecil, hanya 540 x 960 pixel
  • Tak memiliki pelindung layar

Harga Samsung Galaxy J2

Ponsel kelas entry level milik Samsung ini memang cukup menarik spesifikasinya, apalagi harga Samsung Galaxy J2 yang cukup murah juga bisa anda jadikan bahan pertimbangan. Harga Samsung Galaxy J2 terbaru saat ini sekitar 1,6 jutaan  per unitnya.

Advertisement


Baca sumber Samsung Galaxy J2 Terbaru, Smartphone 4,7 Inch dengan Layar Super AMOLED Terjagkau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar