Kamis, 15 September 2016

Spesifikasi dan harga Nokia N1, Tablet Android Lollipop Mirip iPad

Spesifikasi dan harga Nokia N1, Tablet Android Lollipop Mirip iPad

Spesifikasi dan harga Nokia N1, Tablet Android Lollipop Mirip iPad

Spesifikasi Nokia N1 – Setelah resmi ditendang Microsoft Nokia ternyata bangkit dan kembali meramaikan persaingan smartphone dengan merilis sebuah tablet bernama Nokia N1. Kehadiran tablet Android Nokia ini cukup menggemparkan, pasalnya Nokia pernah menyatakan tak akan kembali ke bisnis perangkat terutama smartphone. Namun, kelihatannya Nokia tak kuat iman dan memilih kembali bersaing meski di segmen pasar berbeda yaitu pasar tablet. Spesifikasi Nokia N1 sendiri cukup gahar dengan mengusung hardware berkualitas tinggi. Menariknya lagi, harga Nokia N1 tak terlalu mahal karena hanya dibanderol Rp. 2,9 jutaan saja. Lalu seperti apa kelebihan dan kekurangan Nokia N1 ini? simak reviewnya berikut ini;

Spesifikasi Nokia N1 Android

Harga Nokia N1

Harga Nokia N1

Desain mirip iPad
dari segi penampilan, Nokia N1 sepintas memang terlihat seperti tablet andalan Apple iPad. Tablet terbaru ini mengusung layar yang berukuran 7,9 inci dengan resolusi layar yang sama dengan iPad yaitu 2048×1536 piksel dan rasio layar 4:3. Layarnya sudah menggunakan teknologi IPS LCD dan kerapatan layar 324 ppi sehingga tampilan gambarnya begitu halus dan tajam. Sama seperti iPad 3, Nokia N1 juga sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 3 serta teknologi zero air gap.

Prosesor intel
Di sektor dapur pacu, spesifikasi Nokia N1 juga begitu powerfull dengan dipersenjatai oleh prosesor intel atom Z3580 quad Core 64 bit serta memiliki kecepatan akses hingga 2,3 GHz. Untuk menjaga stabilitas tablet, Nokia N1 juga sudah dibekali dengan RAM sebesar 2 GB. Sedangkan untuk mendukung beragam jenis game berkualitas HD, tablet ini mengandalkan pengolah grafis PowerVR SGX G6430. Kelebihan Nokia N1 adalah penggunaan sistem operasi Android versi 5.0 Lollipo yang merupakan OS terbaru.

Advertisement

Kamera 8 MP
Nokia N1 juga dibekali dengan kamera beresolusi tinggi yaitu 8 MP untuk kamera belakang serta 5 MP untuk kamera depan. Untuk menyimpan foto hasil jepretan, Nokia N1 telah menyediakan ruang penyimpanan berkapasitas jumbo yaitu 32 GB, hanya saja tablet ini tak dilengkapi dengan slot micro SD.

Konektivitas
Spesifikasi Nokia N1 di sektor konektivitas sangat lengkap mulai dari dukungan 3G HSPA+, WiFi, dan Bluetooth. Uniknya, tablet ini menjadi salah satu perangkat yang menghadirkan konektor USB type C, yaitu USB yang dapat digunakan bolak balik. Untuk menopang kebutuhan daya, tablet android Nokia ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5300 mAh.

Harga Nokia N1
Saat ini belum diketahui kapan rilis resmi tablet android ini ke pasar. Yang jelas, Nokia telah mengonfirmasi Harga Nokia N1 yaitu sebesar Rp. 2,9 juta. Apakah tablet ini mampu mengembalikan kejayaan Nokia kembali? kita tunggu saja.

Advertisement


Baca sumber Spesifikasi dan harga Nokia N1, Tablet Android Lollipop Mirip iPad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar