Selasa, 27 September 2016

Duel Seru, Samsung Galaxy S7 Vs Samsung Galaxy S7 Edge. Manakah Pilihan Anda?

Duel Seru, Samsung Galaxy S7 Vs Samsung Galaxy S7 Edge. Manakah Pilihan Anda?

Duel Seru, Samsung Galaxy S7 Vs Samsung Galaxy S7 Edge. Manakah Pilihan Anda?

Duel Seru, Samsung Galaxy S7 Vs Samsung Galaxy S7 Edge. Manakah Pilihan Anda? – Samsung beberapa waktu lalu telah sukses meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka di pasaran global sebagai generasi penerus dari Samsung Galaxy S6. Smartphone terbaru dari Samsung Mobile ini menggunakan kode nama Samsung Galaxy S7.

Perbandingan Samsung Galaxy S7 vs Samsung Galaxy S7 Edge

Tak berhenti disitu saja, sesaat kemudian setelah peluncuran resmi Samsung Galaxy S7 ini, pihak Samsung langsung bergerak cepat dengan meluncurkan versi lain dari smartphone ini, yang menggunakan kode nama Samsung Galaxy S7 Edge. Dengan kehadiran versi lain dari Samsung Galaxy S7 ini, pastinya smartphone tersebut memiliki kelebihan dibandingkan versi aslinya.

Advertisement

Nah pada kesempatan kali ini kita mau melaukan review tentang perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7 Vs Samsung Galaxy S7 Edge untuk anda semua. Yuk langsung saja kita mulai reviewnya dibawah ini.

Review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7 Vs Samsung Galaxy S7 Edge

Untuk urusan jaringan kedua smartphone ini memiliki spesifikai sepadan. Yakni mendapat dukungan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE yang siap memanjakan anda ketika berselancar di dunia maya nanti dengan kecepatan aksesnya.

Perbedaan spesifikasi Samsung Galaxy S7 Vs Samsung Galaxy S7 Edge mulai nampak pada bagian layarnya, dimana Samsung Galaxy S7 Edge memiliki ukuran lebih unggul dibandingkan saudarnya muda itu , yakni berukuran 5.5 inch dengan dukungan resolusi setara full HD 1440 x 2560 pixel, sedangkan untuk Samsung Galaxy S7 memiliki ukuran sedikit lebih kecil yakni 5.1 inch.

Untuk jenis layarnya, kedua smartphone ini mengandalkan teknologi dari Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna didalamnya. Pada lapisan luarnya telah dibekali perlindungan dari Corning Gorilla Glass 4 yang menjadikannya tahan terhadap benturan maupun goresan.

Berpindah pada bagian dapur pacu, perbandingan harga Samsung Galaxy S7 dengan harga Samsung Galaxy S7 Edge yang cukup jauh ternyata tidak berpengaruh sama sekali pada sektor ini, dimana keduanya telah didukung oleh prosesor Quad-core 2.3 GHz Mongose dan Quad-core 1.6 GHz Cortex-A53 untuk memacu kinerja dari smartphone ini ketika dijalankan nantinya.

Selain itu, untuk sistem operasinya Samsung S7 series ini juga sudah menggunakan saeri terbaru yakni Android OS v6.0 (Marshmallow)yang mempunyai kelebihan hemat dalam pengambilan daya baterainya. Selain itu, didalam kedua smartphone ini juga mendapat dukungan dari pengolah grafis Adeno 530 yang menjadikan gambar terkihat semakin hidup.

Untuk sektor penyimpanan, Samsung Galaxy S7 Vs Samsung Galaxy S7 Edge masih memiliki kesamaan yakni dibekali dengan kapasitas memori internal yang sangat luas yakni 32/64 GB denganbantuan RAM 4 GB. Memori tersebut dapat anda manfaatkan untuk menyimpan berbagai file pribadi anda, seprti aplikasi android, game, maupun file multimedia lainnya.

Jika masih kurang, terdapat slot memori yang dapat anda tambahkan kedalamnya berjenis microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 200 GB.

Untuk urusan fotografinya, harga Samsung Galaxy S7 yang sangat mahal memang memberikan spesifikasi yang andalan untuk para penggemarnya. Smartphone ini menghadirkan dua buah kamera berukuran sensor mempuni untuk memfasiitasi penggunannya.

Untuk kamera depannya, Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge memberikan kamera berukuran 5 MP yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti ( f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR), hal ini tentunya akan menjadikan aktifitas foto selfie anda semakin menarik lagi.

Lalu untuk kamera depannya, kedua smartphone ini mengandalkan kamera berkekuatan 12 MP yang dilengkapi dengan segudang fitur canggih, seperti 1/2.6″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama, phase detection autofocus, dan LED flash.

Tak cukup disitu saja, ada juga fitur OIS (Optical Image Stailization) layaknya kamera profesional yang mampu menjaga kestabilan gambar ketika berfoto di tempat yang tidak rata sehingga tidak mudah blur.

Harga Samsung Galaxy S7 Vs Samsung Galaxy S7 Edge

Mungkin untuk perbedaan dari Samsung Galaxy S7 Vs Samsung Galaxy S7 Edge hanya pada ukuran layarnya saja, namun hal itu ternyata berpengaruh pada harganya. Untuk harga Samsung Galaxy S7 dibanderol sekitar Rp 10.500.000, sementara harga Samsung Galaxy S7 di banderol lebih tinggi yakni Rp 12.100.000 per unitnya.

Advertisement


Baca sumber Duel Seru, Samsung Galaxy S7 Vs Samsung Galaxy S7 Edge. Manakah Pilihan Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar