Kamis, 22 September 2016

Ini Dia Perbedaan iPhone 6 vs iPhone 6 Plus

Ini Dia Perbedaan iPhone 6 vs iPhone 6 Plus

Ini Dia Perbedaan iPhone 6 vs iPhone 6 Plus

Perbedaan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus – Apple telah resmi merilis iPhone 6 dan iPhone 6 plus kemarin. Smartphone terbaru andalan Apple tersebut menjadi gadget yang ditunggu tunggu oleh fansboy Apple tahun ini. Berbeda seperti tahun tahun sebelumnya, Apple secara mengejutkan melepas sekaligus dua varian iPhone. Duet iPhone 6 kakak beradik itu memang sengaja diluncurkan untuk membidik dua segmen yang berbeda. lalu bagaimana dengan spesifikasi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ? keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama, namun tetap saja ada perbedaan antara iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Ada beberapa sektor yang menjadi pembeda keduanya, apa saja? simak review perbedaan iPhone 6 berikut ini ;

iPhone 6 vs iPhone 6 plus

iPhone 6 vs iPhone 6 plus

Sistem operasi & Layar
Spesifikasi iPhone 6 di sektor ini adalah layar sebesar 4,7 inchi yang beresolusi 1334×750 piksel berjenis Retina Display HD, layar iPhone 6 juga mengadopsi teknologi panel IPS (in plane switching). Kerapatan layarnya mencapai 326 ppi dan sudah dilapisi dengan pelindung Ion-strengthened glass.

Sedangkan iPhone 6 plus mengusung spesifikasi yang sedikit di atasnya. Ponsel premium ini menggunakan layar 5,5 inchi Retina display resolusi 1920×1080 piksel. Kerapatan layar mencapai 400 ppi dan sudah menggunakan teknologi IPS. Sama seperti iPhone 6, iPhone 6 plus juga dilapisi Ion-strengthened glass.

Advertisement

Kedua smartphone baru Apple ini sama sama menjalankan sistem operasi iOS 8

Prosesor dan Chipset yang digunakan
Aplle ipHone 6 dan 6 Plus dikalim memiliki performa yang luar biasa cepat berkat kehadiran prosesor dual core Apple A8 64 bit. Performa prosesor ini 25% lebih cepat jika dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya yaitu 5S yang masih menggunakan prosesor A7. Untuk pengolah grafis, iPhone 6 dan 6 Plus mengandalkan PowerVR GPU 6 core.
Kamera

Sektor kamera juga menjadi perbedaan iPhone 6 dan iPhone 6 plus. Di iPhone 6 4,7 inchi kamera utama yang digunakn beresolusi 8 MP dengan lebar sensor sebesar 1,5ยต piksel. Hasil jepretan iPhone 6 sangat memuaskan terlebih smartphone ini berbekal fitur fotografi yang sngat lengkap mulai dari TrueTone dual LED Flash. Electronic Image Stabilization (EIS), hingga phase detection autofokus.
Sedangkan untuk iPhone 6 Plus, fitur dan spesifikasi kameranya sama hanya saja iPhone 6 Plus membawa fitur tambahan berupa Optical Image Stabilization (OIS).

Konektivitas dan memori
Kedua smartphone terbaru Apple ini tak memiliki perbedaan di sektor konektivitas dan memori. keduanya sama sama mendukung konektivitas 4G LTE, WiFi, dan NFC. Sedangkan untuk pilihan memori, keduanya juga memiliki varian yang sama yaitu mulai dari 16GB, 64GB, dan 128GB.

Itulah perbedaan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, bagaimana? Anda tertarik untuk membeli versi 4,7 inchi atau 5,5 inchi ?

Advertisement


Baca sumber Ini Dia Perbedaan iPhone 6 vs iPhone 6 Plus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar