Minggu, 23 Oktober 2016

Spesifikasi dan Harga HTC One M10 Lengkap dengan Kekurangan dan Kelebihan Yang Dimilikinya

Spesifikasi dan Harga HTC One M10 Lengkap dengan Kekurangan dan Kelebihan Yang Dimilikinya

Spesifikasi dan Harga HTC One M10 Lengkap dengan Kekurangan dan Kelebihan Yang Dimilikinya

HTC One M10 adalah smartphone penerus dari seri sebelumnya, yaitu HTC One M9 yang telah lebih dulu hadir di pasaran. Smartphone ini hadir dengan tampilan premium berkat desain body yang terbuat dari bahan metal yang membuatnya terlihat lebih gahar. Penasaran dengan spesifikasi HTC One M10 dan juga kekurangan serta kelebihannya? langsung saja simak ulasan berikut ini.

HTC One M10

HTC One M10

Review HTC One M10

Untuk sektor desain, seperi yang telah dibahas sebelumnya bahwa HTC One M10 hadir dengan desain body yang terbuat dari bahan metal. Sedangkan pada sektor display atau layar, smartphone ini mengusung layar AMOLED capacitive touchscreen seluas 5.1 inchi dengan resolusi 1440 x 2560 pixel serta kedalaman pixel mencapai 576 ppi. Layar smartphone ini juga telah dibekali dengan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 4, yang menjaga layar ponsel anda tetap aman dari goresan.

Advertisement

Pada sektor dapur pacu, HTC membekali smartphone besutannya dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 820 / Helio X20. Untuk mendukung kinerja smartphone terdapat RAM berukuran 4 GB yang mampu mengoptimalkan dalam proses multitasking serta juga mampu mengoptimalkan kinerja dalam bermain game. Sehingga anda dapat dengan leluasa bermain game berkualitas HD favorit anda atau menjalankan aplikasi yang anda sukai tanpa perlu khawatir jika nantinya terjadi leg. Dengan memori RAM sebesar itu tentunya semua kinerja smatphone akan berjalan dengan lancar.

Untuk sistem operasi yang diusung, Smartphone HTC One M10 telah berjalan dengan menggunakan sistem operasi terbaru, yaitu Android Marshmallow 6.0.1 yang juga dilengkapi dengan tampilan muka khas HTC Sense UI.

Pada sektor fotografi, HTC One M10 dibekali dengan dual kamera yang mumpuni. Pada kamera utama terdapat lensa berukuran sebesar 23 MP yang telah dilengkapi dengan fitur f/2.0, laser autofocus, OIS serta dual-LED (dual tone) flash. Dengan fitur tersebut anda dapat melsayakan pengambilan gambar dimana pun dan kapan pun. Bahkan dengan adanya fitur dual-LED flash, anda akan dapat mendapatkan foto yang berkualitas walaupun di tempat yang minim cahaya sekalipun. Kamera utama ponsel ini juga mampu untuk melsayakan perekaman video dengan kualitas Ultra HD. Sedangkan pada kamera depan HTC One M10 terdapat lensa 4 MP yang sudah mampu digunakan untuk aktivitas video call dan juga foto selfie.

Pada sektor media penyimpanan, smartphone ini dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB. Dengan ruang memori yang lega tersebut anda dapat dengan leluasa menyimpan file maupun data anda dalam ponsel. Selain itu anda juga bisa menginstal berbagai macam aplikasi kesukaan anda. jika kapasitas memori eksternal yang disediakan dirasa masih kurang, maka anda bisa mengekspansinya dengan menggunakan memori microSD hingga 200 GB.

Kelebihan HTC One M10

  • Dengan layar AMOLED capacitive touchscreen berukuran 5.1 inchi, tentunya sangat nyaman digunakan untuk nonton video, browsing internet dan bermain game
  • Didukung dengan konektivitas 4G LTE untuk akses internet yang super cepat.
  • Sistem operasi Android Marshmallow 6.0
  • Dilengkapi dengan fingerprint scanner
  • Memori yang cukup lega dengan ukuran 32 GB serta RAM 4 GB yang mampu menampung berbagai macam file dan aplikasi
  • Kinerja yang tangguh dari CPU Qualcomm Snapdragon 820 / MediaTek Helio X20
  • Kamera utama 23 MP yang dilengkapi dengan OIS, Autofocus, serta dual-LED flash yang mampu merekam video berkualitas Ultra HD
  • Baterai 3500 mAh

Kelemahan HTC One M10

  • Kamera depan yang hanya 4 MP
  • Baterai Non-removable

Tabel Spesifikasi HTC One M10

Desain
Tipe Layar

Ukuran Layar

Resolusi

Protection

Lain-Lain

AMOLED capacitive touchscreen

5.1 inches

1440 x 2560 pixel (kedalaman pixel ~576 ppi)

Corning Gorilla Glass 4

– Multitouch

– HTC Sense UI

Konektivitas
Jaringan

GPRS

EDGE

Kecepatan

Wireless

Bluetooth

USB Port

GPS

GSM / HSPA / LTE

Y

Y

HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps

802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot

V4.1 with A2DP, apt-X

microUSB v2.0 (MHL 3.0 TV-out), USB Host

A-GPS, GLONASS

Memory
Internal

Eksternal

Ram

32 GB

MicroSD, up to 200 GB

4 GB

Software
Sistem Operasi (OS) Android OS, V46.0.1 (Marshmallow)
Hardware
Chipset

GPU

Qualcomm Snapdragon 820 / Helio X20

Adreno 530

Kamera
Belakang

Depan

Video

Fitur

12 MP laser auto focus f/2.0, OIS, dual-LED (dual tone) flash

4 MP OIS, 1080 pixel

720p@120fps, 1080p@60fps, 2160p@30fps, HDR, stereo sound rec.

Geo-tagging, face/smile detection, touch focus, HDR, panorama

Fitur
Sensor

Lain-Lain

– Accelerometer , Fingerprint Sensor, Compass, Gyro Proximity Sensor

– Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)

– Audio/Video Player

– Video Player

– MP3 Player

– Sound Recorder

– ETC

Baterai
Tipe Non-removable Li-Po

 

Harga HTC One M10

Pada sektor konektivitas, HTC One M10 didukung dengan jaringan 4G LTE yang mampu memberikan kenyamanan dalam mengakses internet dengan kecepatan tinggi. Selain jaringan 4G LTE masih ada fitur konektivitas lainnya seperti jaringan 3G HSPA/HSDPA, 2G, GPRS dan EDGE. Sedangkan pada sektor transfer data, HTC membekali smartphone buatannya dengan fitur Bluetooth, Wi-fi, microUSB serta fitur tambahan seperti A-GPS. Semua spesifikasi yang telah dibahas di atas tadi disokong dengan baterai berjenis Li-Po berkapasitas 3500 mAh Non-removable. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, sudah mampu untuk menemani anda beraktifitas anda seharian.

Untuk harga HTC One M10 sampai saat ini masih belum ada informasi yang jelas. Namun jika dilihat dari spesifikasi yang diberikan, diperkirakan smartphone ini akan dibanderol dengan harga berkisar 9 jutaan. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat. Terima kasih.

Advertisement


Baca sumber Spesifikasi dan Harga HTC One M10 Lengkap dengan Kekurangan dan Kelebihan Yang Dimilikinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar