Senin, 03 Oktober 2016

Ini Dia Perbedaan OnePlus 2 vs OnePlus One

Ini Dia Perbedaan OnePlus 2 vs OnePlus One

Ini Dia Perbedaan OnePlus 2 vs OnePlus One

Perbedaan OnePlus 2 vs OnePlus One – OnePlus baru saja meluncurkan smartphone terbaru bernama OnePlus 2. Smartphone ini menjadi penerus generasi pertama yang cukup sukses di pasaran OnePlus One. Meski namanya tak terlalu besar, prestasi OnePlus ini terbilang cukup cemerlang, karena produknya meski tak banyak tapi cukup laris di pasaran. Begitu juga dengan smartphone terbarunya OnePlus 2 ini cukup menarik perhatian, sebab harga OnePlus 2 dibanderol relatif murah namun mengusung spesifikasi yang begitu tinggi. Banyak kalangan yang menyebut smartphone ini sebagai pesaing tangguh Asus Zenfone 2 atau Xiaomi Mi5. Lalu apa perbedaan OnePlus 2 vs OnePlus One yang membuatnya lebih menarik? simak komparasinya berikut ini :

Kelebihan dan Kekurangan OnePlus 2

Kelebihan dan Kekurangan OnePlus 2

Layar dan Sistem Operasi
Kedua smartphone ini sebenarnya mengusung layar yang sama besar yaitu berukuran 5,5 inchi. Begitu juga resolusinya sama sama mengusung Full HD 1920×1080 piksel. Bedanya adalah jika versi OnePlus One menggunakan jenis layar JDI IPS, untuk OnePlus 2 ini menggunakan LCD IPS. Dan kedua ponsel sudah dilapisi dengan pelindung layar Gorilla Glass 3.

Untuk sistem operasi, ada perubahan di OnePlus 2, jika versi pertama menggunakan CyanogenMod berbasis Android KitKat, untuk OnePlus 2 ini menggunakan OxygenOS berbasi Android Lolipop.

Advertisement

Dapur pacu
Perbedaan OnePlus 2 vs OnePlus One di sektor dapur pacu cukup signifikan. Sebab Oneplus memberikan peningkatan yang cukup berarti seperti chipset, RAM dan pengolah grafis. OnePlus 2 menggunakan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 810 yang ditandemkan dengan prosesor Octa Core ARM Cortex A53 2 GHz. RAM yang digunakan juga begitu besar yaitu 3/4 GB LPDDR4 dengan GPU Adreno 430. Sedangkan OnePlus One hanya menggunakan Chipaet Qualcomm Snapdragon 810 yang dipadukan dengan prosesor quad core krait 400 2,3 GHz. Meskipun RAM nya juga tak kalah besar yaitu 3 GB, namun performa OnePlus 2 jauh lebih mantap.

Kamera dan baterai
Untuk sektor fotografi, sebenarnya tak terlalu banyak peningkatan, karena kedua ponsel baik OnePlus 2 dan OnePlus One menggunakan kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan 5 MP. Hanya saja perbedaan terletak pada sensor yang digunakan. Jika OnePlus One menggunakan sensor IMX214 CMOS, Oneplus 2 menggunakan sensor OIS (Optical Image Stabilization) dan dual tone LED Flash. Sementara itu untuk sektor pendayaan, OnePlus 2 ditingkatkan menjadi 3100 mAh dari sebelumnya yang hanya 2800 mAh.

Konektivitas dan memori
Perbedaan OnePlus 2 vs OnePlus One di sektor konektivitas tak terlalu jauh berbeda. Keduanya sudah support 4G LTE dan beragam pilihan lain seperti 3G HSDPA, WiFi, NFC, dan bluetooth. Hanya saja letak perbedaannya di konektor USB yang digunakan. OnePlus 2 menggunakan tipe C atau seri terbaru. Sedangkan untuk memori keduanya masih tetap memberikan pilihan sama, 16 GB dan 64 GB.

Kesimpulan
Spesifikasi OnePlus 2 jauh lebih tinggi dan mendapatkan peningkatan yang signifikan dibanding OnePlus One terutama di sektor dapur pacu dan terdapat fitur canggih sensor sidik jari.

Advertisement


Baca sumber Ini Dia Perbedaan OnePlus 2 vs OnePlus One

Tidak ada komentar:

Posting Komentar