Sabtu, 15 Oktober 2016

Review Samsung Galaxy S6 Kelebihan dan Kekurangannya

Review Samsung Galaxy S6 Kelebihan dan Kekurangannya

Review Samsung Galaxy S6 Kelebihan dan Kekurangannya

Review Samsung galaxy S6 – Melalui ajang MWC di Barcelona, Samsung akhirnya resmi mengumumkan kehadiran Galaxy S6 yang menjadi smartphone andalan Samsung untuk berperang di kelas high end. Smartphon ini sudah lama ditunggu tunggu terutama oleh fans berat Samsung. pasalnya smartphone ini memiliki fitur dan speks yang sangat tinggi. Spesifikasi Samsung Galaxy S6 memang sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya Galaxy S5. Tak heran jika Harga Samsung Galaxy S6 ini juh lebih mahal karena dibanderol dengan harga sekitar Rp. 8 jutaan. Berbeda dengan seri sebelumnya, di tahun ini Samsung juga meluncurkan beberapa varian Samsung galaxy S6 yaitu standar dengan layar datar dn pilihan ukuran memori internal, serta terdapat versi EDGE yaitu dengan dual layar lengkung seperti Samsung Galaxy Note 4 Edge. Lalu seperti apa kelebihan dan kekurangan Samsung galaxy S6 ini? simak review spesifikasi Samsung galaxy S6 di bawah ini ;

Harga Samsung Galaxy S6

Harga Samsung Galaxy S6

 

Desain super elegan
Melihat penampilan fisik Samsung Galaxy S6 ini pasti yang terlintas di pikiran kita adalah Apple iPhone. Ya, desain Galaxy S6 ini memang sekilas mirip dengan iPhone 6 dengan body yang cukup tipis lengkap dengan frame metal yang membulat di setiap sudutnya. Desain Samsung Galaxy S6 ini memang jauh lebih elegan apalagi material casing yang digunakan full Metal ringan yang dipadukan dengan kaca sehingga body Galaxy S6 ini terlihat Glossy atau mengkilap. Kelebihan Samsung galaxy S6 ini juga bisa kita temukan di bagian layarnya. Smartphne ini menggunakan layar berukuran 5,1 inchi berjenis Super AMOLED seperti seri premium galaxy lainnya. bedanya, resolusi yang diusung oleh Galaxy S6 ini sudah QHD atau menjadi yang pertama dalam mengadopsi layar 1440p (2560×1440 piksel). Dengan resolusi yang begitu besar, Galaxy S6 memiliki kerapatan layar yang juga sangat tinggi mencapai 576 ppi sehingga gambar yang dihasilkan begitu halus serta tajam. Tak hanya itu saja, Galaxy S6 juga sudah dilapisi dengan Gorilla Glass versi 4 yang menjadi lapisan antigores terbaiki di dunia saat ini.

Jeroan
Spesifikasi Samsung Galaxy S6 di sektor mesin utama sangat gahar dengan mengadopsi chipset terbaru buatan Samsung sendiri Exynos 7420 serta prosesor Octa Core 64 bit dengan arsitektur quad core ARM Cortex A57 2,1 GHz serta Quad Core ARM Cortex A53 1,5 GHz. Performa Galaxy S6 juga begitu powerfull dengan dibekali RAM sebesar 3 GB dan pengolah grafis terbaru MaliT760. Smartphone terbaru Smasung ini sudah menjalankan OS Android 5.0 Lollipop dan pasti mendapatkan jatah update. Sedangkan utnuk tampilan antarmuka, Samsung masih mengandalkan TouchWiz UI.

Advertisement

Kamera 20 MP
Kelebihan Samsung Galaxy S6 lainnya adalah kualitas kamera yang sangat bagus. Smartphone ini menggunakan kamera utama dengan resolusi yang terbilang besar yaitu 20 MP. Kamera ini memiliki sensor fotografi yang sangat lengkap mulai dari LED Flash, autofokus, OIS (Optical Image Stabilaztion) serta sensor ISOCELL. Tak heran jika hasil jepretan Samsung galaxy S6 ini begitu sempurna. Sedangkan untuk mengakomodir pengguna yang gemar selfie, Samsung sudah membekali galaxy S6 dengan kamera depan sebesar 5 MP. Untuk memori penyimpanan Smasung mnyediakan bebrerapa pilihan mulai dari 32 GB, 64 GB, hingga 128 GB.

Fitur Kelebihan Samsung Galaxy S6
Samsung galaxy S6 diklaim sebagai perangkat dengan fitur pembayaran teraman berkat dukungan Smasung pay, sensor sidik jari, dan Smasung KNOX. Sedangkan spesifikasi Samsung galaxy di sektor konektivitas juga sangat legkap mulai dari dukungan 4G LTE Cat 4, WiFi, Bluetooth, dan NFC. Galaxy S6 juga mengusung fitur Wireless Charging dengan kecepatan mengisi ulang 1,5 kali lbih cepat. Sayangnya baterai yang digunakan oleh Galaxy S6 ini reltif kecil jika dibandingkan dengan speks yang dimiliki yaitu sekitar 2550 mAh. Jenis baterai nonremovable juga menjadi salah satu kekurangan Samsung Galaxy S6

Review Samsung Galaxy S6

Review Samsung Galaxy S6

 

Harga Samsung galaxy S6
Resmi diluncurkan ke pasaran 10 April mendatang, Harga Samsung galaxy S6 ini dibanderol dengan harga termurah Rp. 8 jutaan. bagaimana? tertarik untuk membelinya?

Kelebihan Samsung Galaxy S6

  • Desain elegan layar 5,i Inchi QHD 1440p
  • Lapisan Corning Gorilla Glass 4
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 3 GB
  • Memori internal super besar
  • Kamera 20 MP lengkap dengan OIS, ISOCELL
  • Mendukung 4G LTE

Kekurangan Samsung galaxy S6

  • harga relatif mahal
  • Jenis baterai Non Removable
  • kapasitas batera kecil 2550 mAh
Advertisement


Baca sumber Review Samsung Galaxy S6 Kelebihan dan Kekurangannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar