Kamis, 03 November 2016

Review Kelebihan dan Kekurangan Xaomi Redmi Note

Review Kelebihan dan Kekurangan Xaomi Redmi Note

Review Kelebihan dan Kekurangan Xaomi Redmi Note

Kelebihan Xiaomi Redmi Note – Setelah sukses dengan smartphone termurahnya, produsen smartphone asal Tiongkok Xiaomi kembali mengguncang pasar android tanah air. Kali ini melalui produk phablet bernama Xiaomi Redmi Note. Phablet ini resmi di luncurkan di Indonesia melalui situs penjualan Lazada. Xiaomi Redmi Note menjadi salah satu smartphone yang ditunggu tunggu kehadirannya tahun ini pasalnya ponsel ini memiliki fitur yang menawan namun memiliki harga yang terjangkau. Spesifikasi Xiaomi Redmi Note memang sangat gahar dengan hardware berkualitas tinggi. Uniknya harga Xiaomi Redmi Note hanya dibanderol Rp. 1,9 juta saja. Sayangnya untuk mendapatkan phablet berkualitas ini para penggemar harus antri karena dijual secara terbatas dan melalui sistem online. Penasaran ingin tahu seperti apa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note? simak review lengkapnya berikut ini

Xiaomi Redmi Note

Xiaomi Redmi Note

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note

Display dan Layar

Sebagai sebuah phablet, Xiaomi redmi note mengusung desain yang cukup simple namun terlihat kokoh dan elegan. Kelebihan Xiaomi di sektor ini adalah ;

  • Layar 5,5 inci – masuk dalam kategori phablet smartphone ini menghadirkan layar berukuran 5,5 inci berjenis LCD IPS, sehingga memiliki tampilan sudut pandang yang begitu luas
  • Teknologi GFF – Redmi note memiliki keistimewaan karena menggunakan teknologi arsitektur Glass Film Film (GFF). teknologi ini membuat warna menjadi lebih nyata dan mengurangi silau.
  • Resolusi HD – Resolusi Phablet terbaru ini termasuk tinggi yaitu 1280×720 sehingga tampilan gambar begitu halus karena kerapatan layarnya juga semakin tinggi.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note

Advertisement
  • Tak dilengkapi dengan lapisan antigores seperti halnya Xiaomi Redmi 1S
  • Pilihan warna terbatas pada warna hitam saja, tentu saja ini cukup membosankan.

Dapur Pacu

Di sektor ini spesifikasi Xiaomi Redmi Note begitu superior dengan membenamkan beragam hardware berkualitas tinggi. Sehingga, performa Redmi Note ini tak perlu diragukan lagi, berikut ini keunggulan Xiaomi Redmi Note di sektor dapur pacu:

  • Prosesor Octa Core – Phablet andalan Xiaomi ini mengadopsi prosesor 8 inti dan chipset Mediatek MT6592. Kecepatan yang mampu dihasilkan oleh CPU nya mencapai 1,7 GHz yang siap diajak untuk multitasking beragam aplikasi.
  • RAM 2 GB – demi menunjang kinerja dari prosesor yang begitu cepat, phablet ini didukung dengn RAM sebesar 2 GB.
  • GPU Mali 450 – Xiaomi Redmi Note juga didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali seri 450. GPU ini tergolong yang terbaru dengan kompatibilitas tinggi. Semua game HD dapat dilahapnya tanpa masalah.

Meski memiliki kelebihan di sektor hardware, namun Xiaomi Redmi Note memiliki kelemahan di sektor Software, Phablet ini tercataat masih menjalankan OS ANdroid 4.2 Jelly Bean tanpa diketahui, apakah akan mendapat update ke versi di atasnya atau tidak.

Kamera

Sektor fotografi atau kamera Xiaomi Redmi Note Cukup bisa diandalkan dan bersaing dengan smartphone premium lainnya. Berikut ini keunggulan Xiaomi Redmi Note di sektor fotografi

  • Kamera resolusi tinggi – Redmi Note dibekali dengan dual kamera 8 MP sebagai kamera utama, sedangkan di bagian depan menggunakan kamera 5 MP.
  • Fitur fotografi cukup lengkap – ponsel ini menggunakan LED Flash dan autofokus serta HDR sehingga hasil jepretan Xiaomi Redmi Note cukup bisa diandalkan.
  • Memori penyimpanan lega – sama seperti adiknya Redmi 1S, Xiaomi Redmi Note juga membenamkan memori internal sebesar 8 GB plus slot micro yang dapat ditingkakan hingga 64 GB

Konektivitas dan baterai

Kelebihan Xiaomi Redmi Note di sektor ini adalah

  • Dukungan fitur koneksi yang cukup lengkap seperti Dual SIM on 3G, HSPA+, WiFi dan Bluetooth.
  • Kapasitas baterai tinggi berjenis Litium Ion 3100 mAh, cukup awet untuk menopang spesifikasi Xiaomi Redmi Note

Kekurangan Xiaomi Redmi Note

  • Belum mendukung 4G LTE, disaat smartphone lainnya berbondong bondong mengusung fitur internet cepat tersebut.
Review Xiaomi Redmi Note

Review Xiaomi Redmi Note

Harga Xiaomi Redmi Note

Penjualan Xiaomi Redmi Note secara resmi baru akan dibuka pada tangga 13 November dengan sistem Flash Sale via Lazada, harga Xiaomi Redmi Note bisa dibilang sangat murah karena hanya dibanderol rp. 1,9 jutaan. Ini tentu saja menjadi kelebihan Xiaomi Redmi Note untuk bersaing dengan vendor lain. Namun karena menggunakan sistem penjualan yang cukup ribet, sekaligus menjadi kekurangan xiaomi redmi note karena konsumen harus saling sikut untuk mendapatkan phablet ini.

Advertisement


Baca sumber Review Kelebihan dan Kekurangan Xaomi Redmi Note

Tidak ada komentar:

Posting Komentar